Advan Star 5 Spesifikasi dan Harga

Advan Star 5 Spesifikasi dan Harga

Setelah cukup sukses mengantarkan perusahaan mencapai penjualan tinggi dengan brand Advan Vandroid, pabrikan dari Indonesia Advan Digital memunculkan HP Android model terbaru bernama Advan Star. Merk terbaru Advan Star terdiri atas beberapa macam tipe mulai dari Advan Star 5, Star 6, Star Fit, Star Mini, sampai ke bentuk phablet Advan Star Note yang tak lama lagi bisa didapatkan dengan spesifikasi mumpuni harga bersaing diseluruh toko ponsel tanah air.

Gambar Advan Star 5

Merupakan produk unggulan, Advan Star khususnya Advan Star 5 menawarkan desain fisik dari bahan plastik berpadu logam yang kokoh nan elegan. Bagian depan terlihat layar berukuran 5 inch QHD 540x960 piksel. Walau kerapatan piksel kurang dari 300 pixel per inch, namun berbekal teknologi In-Plane Switching, layar Advan Star 5 atau Advan S5M tetap menawan untuk dipandang. Layar tersebut pun diapit oleh tombol menu kapasitif dibawah dan earpiece plus kamera depan 3 Megapiksel diatasnya.

Sementara itu disisi kanan terdapat tombol pengatur volume dan tombol ON/OFF, di sisi kiri tidak terdapat tombol apapun, dibagian atas terlihat slot MicroUSB dan 3.5 milimeter Audio Jack, di bagian belakang terdapat kamera utama 8 Megapiksel, LED Flash, Speakerphone, dan tak lupa logo Advan Star 5. Dibalik cover belakang terpasang baterai Lithium Ion 1800 mAh, 2 slot kartu SIM GSM (Mini SIM dan Micro SIM) dan slot memori tambahan MicoSD. Melihat posisi penempatan tombol, ukuran smartphone dan material yang digunakan, Advan Star 5 cukup baik meskipun ketebalan dan bobotnya cukup terasa.

Soal performa, perangkat smartphone dari keluarga Rising Star Series ini memperoleh skor mendekati 20.000 hasil pengujian Antutu Benchmark. Angka tersebut merupakan perpaduan dari kinerja hardware yang terdiri dari CPU Quad-core 1.3 GHz, GPU Mali 400MP, RAM 1 GB, dan lain-lain yang inti cukup kuat untuk menjalankan aplikasi multitasking atau bermain game berat sekalipun. Akan tetapi dukungan daya baterai tidak cukup mampu untuk memberikan kenyaman kepada pengguna yang gemar gaming online.

Didalam Advan Star 5, kita akan menemukan aplikasi bawaan Rising Star Indonesia dimana pengguna bisa melakukan vote kepada peserta Rising Star Indonesia di RCTI tanpa dibebani biaya sms, hanya biasa pemakaian paket data saja. Dan, vote yang dilakukan hanya berlaku saat acara berlangsung saja.

Spesifikasi Advan Star 5

JaringanDual SIM Mini SIM & Micro SIM GSM (900/1800/1900 MHz), HSDPA (900/2100 MHz)
DimensiPanjang 135.8mm, Lebar 68mm, Tebal 12.5 mm. Berat 164 gram
LayarLCD IPS Capacitive Touchscreen MultiTouch 5 inchi. Resolusi QHD 540x960px. Kerapatan piksel ~220ppi
KameraKamera utama 8 MP LED Flash AutoFocus. Perekaman video 720p@30fps. Kamera depan 3 MP
OSAndroid 4.4 KitKat
ProsesorQuad-core 1.3 GHz Cortex A7 - MediaTek MT6582
GPUMali-400MP
MemoriRAM 1 GB, Memori Internal 8 GB, Memori Eksternal MicroSD maksimum 32 GB
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth, Audio 3.5 mm, MicroUSB 2.0
Fitur & SensorRadio FM, AGPS, Accelerometer, Proximity, Aplikasi Rising Star Indonesia
BateraiLi-Ion 1800 mAh
Warna-

Harga Advan Star 5

Sepanjang review yang telah dipaparkan, terlihat bodi, spesifikasi hardaware dan performa ponsel Advan Star 5 cukup menguntungkan untuk handphone harga sejutaan. Disini konsumen akan mendapatkan semua keunggulan tanpa harus membeli smartphone vendor luar yang terkesan mahal untuk kapasitas spesifikasi yang diharapkan seperti Advan Star 5 ini. Adapun harga Advan Star 5 seimbang dengan harga Xiaomi Redmi 1S yakni Rp. 1.4999.000. Harga berlaku untuk bulan November 2014.

Baca juga Samsung Galaxy Young 2 harga dan spesifikasi sebagai bahan perbandingan kepada Advan Star 5 harga dan spesifikasi

Sumber

0 Response to "Advan Star 5 Spesifikasi dan Harga"

Posting Komentar